Ndaaliindaa

Jun 04

“yang tidak terlihat bukan berarti hilang
yang hilang bukan berarti tidak berharga
yang hilang bukan berarti tidak bisa dimiliki
jika kita terpisah, bukan berarti akukehilanganmu untuk selamanya
I know you’re mine since we first met …….”

“Everybody can have the same feeling, but it is not only about having a partner or not. Everybody can have the same chance to be happy, and it is not only about having a partner or not. If you feel lonely, take a look around. There are many reasons to feel blessed and to be joyful with who you are, what you have, and how you live your life.”

“^_^” — Dalam kesunyian hatiku mulai menangis, entah menangisi apa …
Dalam kesendirian telingaku mulai tak mau mendengar apapun, entah karena apa …
Dalam kesepian batinku menjerit, dan sekali lagi, ku tak tau mengapa ini terjadi …
Kusambut pagi ini dengan helaan napas pahit, yg kuubah menjadi manis …
Tapi aku tak pernah sanggup …
Sampai pada akhirnya aku menyerah pada keadaan ini …
Tiba2 muncul sedikit serpihan kasih didalam kalbu, ternyata Allah mulai menyentuh hidupku …
Seketika duka berganti bahagia …
Rasa damai meliputiku, aku tau dan aku sadar …
Kasih Allah adalah kasih yg abadi, tak kenal alasan, waktu, dan tak berkesudahan …
Allah mencintaiku dengan apa adanya diriku, Allah menjagaku dalam setiap langkah yg ku tempuh …
Walau masih ada sedikit goresan luka, aku percaya seiiring berjalannya waktu, luka itu akan tertutup oleh kebaikan2 Allah yg nyata dalam setiap aku membuka mata …

Mar 18

“Puisi Untuk Kamu ~” — Saat aku mencoba menepis bayangmu , aku tak bisa
Kamu adalah kenangan yg indah bersama waktu
Dan biarlah aku terus bermain bersama rindu ini
Rindu yg akan aku bawa ke surga nanti
Lalu kepersembahkan padamu
Sebagai mahkota bercahaya yg abadi berbalut permata

Jan 23

miss bgt!

kalian tau artinya “MISS” ??
setau gua artinya “MISS” itu ada 2. Kangen & kehilangan.

itu yg lagi gua rasain dua2nya.

gua kangen sama sahabat gua dulu sekaligus gua juga merasa kehilangan dia (re:sahabat gua).

kita tuh sahabat-an dari kelas 1SMP bahkan SMKpun kita satu sekolah, satu jurusan & sekelas terus pula.
keluarganya dia itu udah kayak keluarga ke-2 gua, gua juga seriiiiiiiiiiing bgt kerumahnya dihari libur. bahkan gua udah kenal sama seluruh keluarganya. sampe tantenya, omnya, neneknya, sepupunya yg dijakarta maupun dibogor.

entah kenapa tbtb sekarang hubungan gua sama dia kayak gini. Kita udah kayak orang asing yg gak saling kenal. dulu kita selalu terbuka apapun itu. sekarang, kalopun gua maen kerumahnya kayaknya canggung bgt terus kayak ada tembok pemisah diantara kita yg bikin gua gak nyaman sama dia.

ya allah, entah apa yg terjadi, saat ini aku bener2 kangen akan sosoknya.
kangen sama sifat”pikun-nya” dia, kangen sama senyumannya, kangen sama semua2nya.

sepengetahuan gua, kita jadi jauh gini sejaaaaaaaak “dia punya pacar”!

bukan karna gua iri dulu gua jauh-in dia, itu karna gua pengen dia sadar kalo sejak dia punya cowok sifat dia berubah semua2nya. jangankan gua yg udah lama bgt kenal dia, temen SMK gua yg cuma sekedar tau dia aja bilang dia berubah.

jujur, emang salah gua, dulu gua gak bilang terang2an kalo dia berubah. tapi kan gua fikir dia taulaaaah apa yg gua maksud. ternyata gua salah! dia bahkan sama sekali gak tau apa maksud gua seperti itu. nyesek waktu dia bilang gini ke gua “mungkin gua iri sama dia karna dia sekarang udah punya cowok”!

ampuun deeh, ternyata itu yg dia fikirin ttg gua! shock bgt, gua gak sepicik yg dia fikirin kaleeeeeeee . kalopun gua iri, kenapa dari sebelum dia jadian, gua berusaha nyomblangin dia&tuh cowok.

sejak dia punya cowok, dia gak pernah pulang naek angkot brg gua lagi. selalu pulang bareng sama cowoknya. alhasil gua cari temen lagi doooong yg bisa pulang bareng sama gua. & sejak saat itu, gua punya sahabat2 baru karna saking seringnya kita pulang brg.

dia udah jauh bahkan semakin jauh sejak itu. gua bukan type orang yg kalo punya temen baru temen lama dilupain! sekarang gini, dia yg tbtb jadi jauh sama gua sejak punya cowok, udah gak terlalu terbuka sama gua, jadi lebih jaim, bahkan elu punya geng sejak saat itu yg selalu kemana2 sama mereka . terus gua harus diem aja gitu ? stuck ditempat liet elu bahagia sama geng2 baru lo. bukan mau ngebales tapi gua juga punya perasaan kaleeee.

sumpah, gua kangen bgt sama sikap polos lo itu. hal yg gak lucu-pun kita ketawain. kalo pulang sekolah cepet, sering mampir ke gramedia d’best cuma buat numpang baca komik ampe sore.

nyesek waktu sadar, bahkan saat kita perpisahan di jogjapun gak ada 1pun foto kita yg berdua ha ha ha~ miris yaaaa ? elu foto2 sama pacar & geng-an lo, begitupun gua , nyesek banget sebenernya.

sekarang dunia yg kita jalanin beda. elu kuliah, gua gawe. elu masih sama pacar lo, gua masih sama sahabat2 gua itu. tapi ada 1 hal yg bikin gua gedeg sama lo. kenapa kalo ada acara apapun dari anak2 SMK elu selalu sama pacar lo. kenapa kalo dia gak ikut elu juga gak ikut ? seolah2 dimana ada cowok lo disitu ada elu begitupun sebaliknya.

gua sebagai temen juga sahabat lo dulu cuma mau kasih tau, sampai kapan elu kayak gini ? kemana2 sama pacar lo terus ? kapan mandirinya ??

gua kangen sama elu teman, walau udah ada jarak diantara kita sekarang, tapi gua pengen balik kemasa dimana gua selalu bareng sama elu. walau sekarang mustahil :*({})

Jan 12

“… CINTA dan SAHABAT Itu Bagaikan Dua Mata Uang Logam yang tak bisa di pisahkan, keduanya sangat penting dalam kehidupan kita..
So… Jaga baik - baik Cinta dan Sahabat kalian… Karena Merekalah Hidup Kita menjadi lebih Berwarna dan Bermakna…”

andai …..

andai masih ada mama disini kayak gimana yaa ?
andai masih ada mama disini, gua bakal jadi pribadi yg kayak gimana yaaa ?
karna didikan seorang ibu & ayah itu sangatlah berbeda .

menurut gua,
ibu lebih perasa, lebih peka, lebih tau apa yg anak2 inginkan karna naluri seorang ibu sangatlah canggih.
ibu lebih khawatir sama anak2nya dikala mereka jauh darinya
kalo ayah, gak terlalu peka & gak terlalu tau menahu ttg apa yg anaknya rasain
karna ayah yg mencari nafkah buat ibu & anak2nya

nyokap pergi ninggalin gua dari gua kecil! Allah ngizinin gua bersama nyokap hanya sampai umur gua 5tahun.

selama ini gua dididik oleh didikan bokap seorang . bokap ayah sekaligus ibu bagi gua, kakak & abang .
gua sadar, gua , abang & kakak itu jadi pribadi yg manja! karna apa2 bokap, apa2 bokap, belom bisa mandiri .

kakak yg dari dulu kagak pernah keluar rumah bahkan kerumah sodara2 gua pun enggak sama halnya dengan abang .
bokap selalu ngajak gua kemanapun beliau pergi, kerumah sodara misalnya .
kalo kakak & abang gua gak mau ikut, bokap gak marah . alhasil sekarang merekapun kalo diajak kerumah sodara gak mau karna didikan bokap dulu .

gua , kakak & abang yg apa2 bokap. semuanya udah disediain dirumah . makanan, cemilan & apapun itu pasti bokap udah siapin .
alhasil abang sekarang kalo dirumah yaaa cuma nunggu makanan dari bokap jarang beli makan sendiri . kalo dirumah lagi gak ada apa2 yaaa mungkin gak makan .

gua yg dari dulu diurus sama bokap, apapun bokap yg lakuin . alhasil gua jadi males ngapa2in kalo dirumah apalagi yg namanya “masak”
karna dulu apapun udah dimasakin sama bokap walau beliau gak terlalu jago masak.

bokap gua itu orangnya bebas ! apapun yg mau gua , kakak & abang gua lakuin terserah asal gak macem2 .
dirumah mau ngapain kek, diluar mau ngapain kek terserah asal jangan bikin bokap gua puyeng .
tapi kalo dia udah capek sama semua2nya , marahnya bisa bikin kita semua diem & merenung .

dulu pernah bokap ngomel semuanya kena :
"capek gua , si linah kerjaanya nonton tipi doangan kagak pernah keluar rumah , ojih gitu lagi ngedekem bae dikamar . linda apalagi, males bgt beres2 kamar, apa2 gua , capek gua"

disitu gua mikir, ini salah siapa ? salah gua pastinya! karna bokap udah berusaha ngedidik ketiga anaknya dengan susah payah tapi kita malah keenakan . gua sadar bgt akan hal itu tapi mau gimana, berubah! iyaaa emang itu yg harus gua lakuin, berubah!

pasti beda deeeh didikan seorang ibu & seorang ayah !!
gua & kedua kakak gua itu jadi pribadi kayak sekarang ini karna didikan bokap gua!
bokap gak akan pernah salah dalam mendidik kita bertiga tapi kitanya aja yg rada2

we miss you mom :* ({})

Dec 27

“kamu adalah apa yg selalu aku tulis, tapi aku adalah apa yang tak pernah kamu baca!”

Dec 26

“Wanted by many, taken by none, looking at some, but waiting for one.”

Dec 10

“Keep smiling and never give up, even when things get you down” — Black Hawk Down